Pages

Sabtu, 28 April 2012

Alhamdulillah Sempurna


Mahabhakti adalah salah satu nama perkemahan yang diselenggarakan oleh MAN Yogyakarta I. pada tahun 2012 ini dilaksanakan di Dodiklatpur, Glodogan, Klaten. Mahabhakti dilaksanakan selama 4 hari 3 malam. Mahabhakti  adalah salah satu hal yang wajib diikuti oleh siswa dan siswi MAN Yogyakarta I karena bagi siapa yang tidak mengikuti kegiatan ini akan mendapat sanksi yaitu mengikuti mahabhakti di tahun yang akan datang. Banyak siswa dan siswi yang mengikutinya hanya karena nilai namun disamping itu banyak juga yang mengikutinya dengan sungguh-sungguh. Banyak juga yang melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan mahabhakti pada tahun ini, namun semua itu masih bisa di beri toleransi.
Semua kegiatan diikuti dengan suka cita bersama anggota sangga, walaupun banyak perbedaan antara satu sama lain namun semuanya berusaha untuk saling menghargai. Semuanya belajar kemandirian, belajar saling menghargai, belajar hidup dengan orang lain, dan masih banyak lagi. Kegiatan mahabhakti ini sangat banyak manfaatnya. Hari-hari terlewati bersama teman sekolah tanpa sadar terjadi beberapa konflik di antara satu sama lain. Namun hal itu harus disikapi secara dewasa.
Mahabhakti telah terlewati dengan sempurna, saatnya kembali belajar ke sekolah. Begitu sampai di sekolah semua teman-teman membicarakan tentang pelaksanaan mahabhakti kemarin. Semuanya tersenyum bahagia atas pelaksanaan mahabhakti yang berjalan dengan sempurna.

0 komentar:

Posting Komentar